RSS

PI - KU

PI atau Penulisa Ilmiah sudah didepan mata , semester ini semester 6 mahasiswa diwajibkan untuk membuat PI , fenomena yang biasa terjadi dari tahun ke tahun mahasiswa bingung mau tulis apa dan buat apa , hal itu juga terjadi pada saya , saya yang tercatat sebagai mahasiswi jurusan sistem informasi fakultas ilmu komputer diharuskan membuat aplikasi atau sistem baru atau paling tidak menganalisis dan mengembangkan sistem yang sudah ada , sulit ?? tentu saja karna jujur saya masih belum ada ide ingin buat aplikasi apa dan di mana aplikasi dapat digunakan .

Keinginan saya ingin membuat aplikasi dengan menggunakan bahasa perograman Visual Basic , karena menurut saya syntax yang dipakai di Visual Basic mudah dimengerti dan mudah jika ingin menghubugkan dengan database seperti Access . penggunaan aplkasi VB juga sudah banyak digunakan bagian – bagian kasir tokobuku yang terkenal seperti TM Bookstore ,Gramedia dll . Saya berharap saya bisa membuat aplikasi Sistem transaksi perhotelan yang menyimpan data account penginap dan besarnya transaksi yang terjadi tetapi sampai sekarang saya belum tahu bagaimana pengembangannya lagi , sampai tulisan ini saya belum mendapatkan ide lagi , saya berharap segera menemukannya

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: