RSS

Pentingnya sebuah Motivasi

Di dalam kehidupan ini siapa yang tidak menginginkan kesuksesan dalam hidupnya , hanya orang bodoh yang tidak menginginkan kesuksesan . setiap orang pasti memiliki cita – cita , harapan ataupun target yang ingin dicapai tetapi semua itu tidak akan pernah didapat tanpa usaha yang keras , ketekunan dan tentu saja motivasi . untuk menjadi sukses banyak sekali rintangan dan halangan yang menghadang di depan tetapi dengan berbekal motivasi dan inspirasi yang besar seseorang bisa maju ke depan , maju untuk sukses dan mendapatkan yang diinginkan . seseorang yang memiliki motivasi yang tinggi maka dia akan berusaha yang melakukan yang terbaik , memilki kemampuan untuk bekerja mandiri dan berisikap optimis sehingga dia tidak mudah putus asa dan terus berusaha mencapai apa yang diinginkan .

Motivasi bisa didapat dari diri sendiri ataupun orang - orang di sekitar kita yang penting motivasi tersebut membawa kita ke tujuan yang kita harapkan . tidak mudah menumbuhkan motivasi dalam diri kita contohnya seorang murid mengerjakan PR karena takut dihukum gurunya , dari contoh tersebut motivasi tersebut dipaksakan karena merasa ketakutan terhadap gurunya padahal bila murid tersebut mengerjakan PR karena keinginannya sendiri untuk terus belajar maka ia menjadi lebih mudah mengerti pelajaran yang diajarkan di sekolah dan dapat menjadi berprestasi disekolahnya .

Orang yang tidak memiliki motivasi dalam hidupnya bagaikan kapal berlayar tanpa tahu tujuannya sehingga hanya berada di lautan dalam keadaan konsisten , tidak berubah karena kapal itu hanya mengikuti arah angin , kalau istilah yang sering kita dengar adalah “ just let it flow “ atau mengalir begitu saja , tanpa adanya keinginan untuk dicapai . jika prinsip seperti itu yang kita jalani maka sepantasnya kita malu karena tidak ada kesuksesan yang kita raih dan tidak ada kebanggaan yang kita peroleh karena berhasil mendapatkan sesuatu .

Oleh karena itu , jalani lah hidup ini dengan semangat dan jangan menyerah karena masa depan ada di genggaman kita sendiri , raihlah apa yang dicita – citakan dengan optimis dan penuh percaya diri .

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: